The Story of Melody Areta

Jadi suatu senin gue udah rapi dan cantik, dianter ke kantor ama Pak Fajar. Sepanjang jalan udah mulai agak mules mules, begitu sampe kantor kok mules bgt. Dan si Pak Fajar periksalah celana dalem gue, jeng jeng basah dong. Langsung lah dari parkiran Bintang Tujuh kita kabur ke RS Islam. Sesampenya disana dicek, oh udah bukaan satu toh. Tapi ketuban masih aman. Gue kemudian disuruh pulang dan balik lagi kalo udah berasa sakit sakit. Balik lah gue ke kantor langsung siap siapin buat cuti dan mulai start cuti di hari rabu.

Selama cuti kok ya perut ini adem ayem aja. Padahal segala daya dan upaya sudah dilakukan. Ngepel jongkok. Tawaf. Bersihin kamar mandi. Gue pengen banget bisa lahiran normal, pertama karena ketika lo lahiran normal semuanya ada di tangan lo dan Tuhan. Sementara ketika lo caesar hidup lo dan si bayi ditentukan oleh si dokter dan Tuhan tentunya. Kedua gue takut panik di ruang operasi kalo misalnya terjadi apa-apa. Terakhir gue operasi usus buntu aja gue mau kabur dari ruang operasi. Ketiga gue dijanjiin sama si bapak Fajar boleh melahirkan di kelas satu kalo gue lahiran normal (sebenernya yg ketiga itu yg paling utama 😆).

Namun rupanya Tuhan berkehendak lain. Di satu minggu cuti akhirnya pembukaan nambah ke pembukaan dua. Senang riang dong, kelas satu aku datang! Eh begitu ctg dan periksa dalam sama dokter kesayangan aku disuruh pulang, nunggu mulesnya lebih intens. Wah gue langsung terbakar semangatnya. Jadilah itu semua ikhtiar dilakukan, termasuk induksi alami. Tapiiii sampai masuk minggu 40 kok gak ada mules mules yg hebat gitu. Adanya mules2 dikit (tiap mules dikit gue bahagia banget karena bentar lagi mau lahiran). Begitu kontrol lagi, ternyata pembukaan masih stuck. Dokter menyarankan untuk induksi aja karena skor gue bagus, jadi keberhasilan induksi nya tinggi. Tapi laki gue ragu apakah gue tahan mules induksi hahaha. Akhirnya sama si dokter disuruh pulang untuk nentuin mau lahiran pakai metode apa, induksi atau sc.

Jreeengggggg kebingungan pun dimulai. Gue sadar klo pendapat laki gue bener, gue bukan orang yg tahan sakit. Tapi gue juga orang yg panikan, which is itu ga bagus buat sc. Gue inget kata emak gue, kalau bingung istikharah aja. Sejauh ini istikharah sudah membawa gue ke Farmasi, ke Bintang Toedjoe dan ke Mas Fajar Mulyadi. Gue pun tidak pernah merasa menyesal dengan semua pilihan Tuhan seperti itu. Jadi untuk urusan yg satu ini gue pasrahkan kembali ke Alloh.

Istikharah hari pertama gue masih bimbang mau sc atau induksi. Gue minta diyakinin oleh Tuhan. Eh tiba tiba keinget sama ka Yessi yg kontrol ke dr Kalsah juga, ternyata dia induksi balon. Dia cerita itu sakiiiit bgt. Oke induksi dihapus dari opsi. Tapi gue masih belom ikhlas mau sc. Gue takut banget. Istikharah hari kedua gue minta diberi ketenangan jika memang sc yg terbaik buat gue. Bim salabim! Bangun subuh gue udah mantap banget mau sc.

Sesampainya di rs gue yg harusnya operasi jam 1 jadi molor ke jam 6 sore. Itu grogi udah ketutup sama laper, secara gue puasa dari jam 5 pagi gitu loh. Akhirnya jam 5 sore dipanggil utk dipersiapkan di meja operasi. Kirain mah langsung dioperasi, eh g taunya disuruh nunggu lagi. Di ruang persiapan operasi yang tadinya gue udah deg degan jadi bete gara gara nunggu kelamaan. Dalam hati, ya mungkin memang ini akibat istikharahnya. Sepanjang nunggu itu gue baca2 doa dan resital Ar-Rahman. Lumayan hati jadi agak tenang. Pokoknya setiap hati gue ga tenang gue doa kaya nuntut gitu “Ya Alloh bener ga sih klo ini yg terbaik? Klo iya tenangkan hati hamba, klo enggak izinkan hamba kabur dari ruangan ini” . Sejurus kemudian hati gue tenang.

Tibalah saatnya gue dipanggil ke ruang operasi. Ajaib gue ga panik ga tegang. Nyantai bgt. begitu disuntik anestesi gue udah siap2 dengan segala macem efek samping, tapi yang gue rasain cuma nge fly. Dalam hati gue “jadi gini ya rasanya nge-fly, enak juga yaa”. Begitu dokter kalsah dateng gue langsung di belek. Sepanjang operasi gue mendengarkan percakapan mereka. Semua orang di ruangan berusaha ngelucu supaya gue ga panik, padahal gue udah nge fly abis.

Hingga tiba saatnya proses ngeluarin si baby. Wanjiiiir itulah pengalaman paling menakutkan yg gue alami. Kayaknya susaah bgt ngeluarin si baby. Isi ruangan udah mencekam. Gue yg tadinya nge fly jadi tiba2 sadarkan diri dan pengen bangun liat apa yg terjadi. Untung dokter anastesinya sigap, dia langsung tambahin gue sedasi, dan gue kembali nge fly. Meskipun setengah sadar gue masih memohon kepada Sang Pemilik Jiwa untuk memberikan keselamatan kepada gue dan baby. Gue menjadi tenang karena gue percaya jawaban dari sholat Istikharah tidak pernah salah. Akhirnya Sayup sayup terdengar suara bayi. Tapi gue ga tau itu bayi gue apa bukan karena ada 3 operasi sc saat itu. Setelah si dokter mulai bercanda lagi dengan sejawatnya, Barulah gue memberanikan diri untuk bertanya “dok itu suara anak saya?”

“Iya bu itu anak ibu. Lagi dibersihin dulu ya. Aduh bu Yaserita alhamdulillah pilihan ibu untuk sc memang tepat sekali, soalnya tadi agak kesulitan ngeluarin nya”

Buset kayak begitu dibilang agak? Itu gue denger orang orang istigfar, trus itu salah satu kru juga teriak teriak minta panggilin bantuan. That was one of scariest moment.

Anyway, setelah anak gue bersih, gue dikasi liat anaknya. Kata orang kita akan terharu banget pas liat anak kita pertama kali. Berhubung gue udah teler banget, jadilah gue cuma iya iya doang. Asli ga ada romantis romantisnya!!

Selama masa pemulihan gue ga sabar mau liat si dede. Gue tanyain semua orang pertanyaan yg sama “kapan saya boleh ketemu anak saya?”. Jawaban nya sama “nanti bu di ruangan ya?”

Gak berapa lama Mas Fajar masuk, dia langsung cium kening gue dan bilang “Makasih, anaknya cantik banget”. Gue jawab “Makasih sama Alloh, jgn sama aku”. Gile pas lagi nge fly otak gue lurus banget.

Selepas dari ruang pemulihan gue masuk ke ruang rawat. Ternyata banyak bgt yang nungguin gue, mulai deh gue terharu. Pas liat baby pertama kali, baru deh air mata keluar. Perasaannya campur aduk. Seneng. Gak percaya. Bersyukur. Rasa kantuk hilang. Semalaman gue peluk dan pandangin muka anak gue. It was a magical moment ☺.

Please welcome, Melody of my heart, Melody Areta.

image

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s