When Eagle Meets Dolphin

2538765-2-afternoon-frolic

Saat pertama masuk kerja di sini, gue berusaha memposisikan diri gue untuk bertindak profesional. Gue berusaha untuk membatasi informasi yang gue berikan ke rekan-rekan kerja gue. Gue juga berharap bisa menjadikan rekan-rekan gue sebagai rekan-rekan se-profesi saja. Usaha ini tampak sukses di bulan awal, namun runtuh di bulan-bulan berikutnya. Sebabnya, rekan-rekan kerja gue sangat menarik!! Setiap mereka unik dengan caranya masing-masing.  Ada yang BD’s sweetheart, Srimulat, Baik Hati, Narsis, Lucu, Gemesin, Ngeselin, dan ada yang perfeksionis.

Gue inget saat kumpul BD Gathering, gue sempet bikin games heboh dimana gue berikan mereka 1 nama personel BD lalu minta mereka mendefinisikan ciri-ciri orang tersebut. Waktu itu yang dapet nama gue Mba Sari. Waktu si Mba Sari dapet dia spontan ketawa dan ngelirik gue terus nanya “Apa Chiro?” . Gue cuma cengengesan. Dengan mudahnya mba Sari menirukan “Gue balikin nih Meja!!” Sontak anak-anak langsung pada teriak “CHIROOO!!!”

Kata-kata “Gue Balikin Nih Meja” seakan-akan udah jadi trademark buat gue. Padahal gue gak pernah loh ngebalikin meja. Jangankan balikin, ngomong balikin meja aja gak pernah. Entah siapa itu pencetusnya ya haha. Yang ada di benak anak-anak, gue adalah seorang yang bengis, sadis, sangar, kalau ngomong suka marah-marah. Sering banget gue lagi ngomong biasa aja dianggap marah2, padahal emang settingan default gue kalau ngomong begitu sih.

Kalau gue boleh mendefinisikan diri gue, gue akan mengibaratkan diri gue sebagai DURIAN. Bukan karena gue bau loh ya. Tapi karena menurut gue, gue itu ‘tajem’ di luar, di dalem ‘soft & tender’.  Iya gue kalau menuntut sesuatu bisa nyakitin banget kata-katanya. Kalau gue ngomong juga seakan2 gue lagi marah, padahal sih gue lagi ga marah. Seakan-akan gue itu galak banget, berani banget. Padahal aslinya mah cupu. Kalau kata laki gue sih gue “Drama Queen” (haha asli ini nyebelin banget).

Gue juga orangnya mudah tersentuh, mudah terharu. Sekecil apapun bantuan seseorang terhadap gue pasti akan gue translasikan sebagai sesuatu yang sangat berarti. Waktu gue kawin aja, gue nangis kejer sesenggukan. Pertama memang karena gue sedih gak ada orang tua yang dampingi gue, tapi gue juga tersentuh banget ngeliat betapa kakak gue & mertua gue sangat care sama gue. :’)

Moment waktu gue baru akan masuk Bintang Toedjoe adalah moment yang menyedihkan. Semua problem numplek jadi satu. Waktu gue curhat sama Dira, dia cuma bilang “Ya ampun chiro, hidup lo sinetron banget”. Yang ada di benak gue saat itu adalah semoga bisa ada jalan keluar dari problem itu. Gue pengen bisa keluar dari tempat kerja gue saat itu. Posisi gue sudah pasrah. Hingga akhirnya Si Elang ‘ menyelamatkan’ gue.

Entah apa yang ada di benak dia waktu rekrut gue. Interview gue waktu itu the worst interview ever!!! Pernah ada gak orang yang nangis saat Interview?? Gue orangnya! Sampe sampe mantan bos gue bilang “aduh lo goblok banget sih! Lain kali gak boleh kayak gitu ya!!”. Gue percaya bahwa pada saat dia memilih gue ada peran Tuhan di situ. Saat itu pula gue bertekad untuk bisa memberikan yang terbaik buat dia. Gue ingin berterima kasih dengan cara memberikan sebaik-baik performance untuk dia.

Sampai sekarang alasan mengapa dia memilih gue masih jadi misteri. Tapi, tekad gue untuk membalas terima kasih dia sedang diuji. So tonight, the decision already made. Walaupun keputusan ini akan terkesan bodoh, gue tetap ambil keputusan ini. Gue robek surat resign gue. Gue WA HRD yang sedang approach gue.

Gue ingin memberikan diri gue kesempatan 1 kali lagi untuk membuktikan bahwa dia tidak salah dalam memilih gue.

So, 2015 be nice to me!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s