Monthly Archives: July 2014

Saya berjanji untuk tidak golput

Gegara sedang dapet gue yang biasanya bikin status kontroversial terus gue ignore yg komen, ini gue bales2in satu satu bahahaha
Iseng ya? iya iseng banget.

Bodo amat!

Terus gue dicap inilah itulah .. gue cuma bilang BODO AMAT!

Gue sendiri sampe sekarang masih bingung mau milih siapa. Karena menurut gue dua duanya itu meragukan. Pendukungnya pada saling serang jelek2nya lawan politiknya. Nah kan jadi ketawan ama gue deh. Kagak perlu pake googling, cukup buka tl fb aja, ketawan semua borok capresnya. Udah males kan tuh.

Lalu coba untuk nonton debat ya… eh kok sama, capresnya juga saling serang. Isunya sama lagi sama yg didebatin sama pendukungnya yg pada cinta buta. Aduh tambah ga yakin deh gue.

Tadinya nih ya udah 65% milih No.1 tuh, eh eh kok yg No.1 koalisinya gak jelas nih, pake segala ada ARB.

Mau pilih siapa? Mau pilih No.2 kok ya orang luarnya banyak campur tangan. Bahkan calon No.1 aja sering banget jadi berita media-media raksasa di US. Terakhir sampe wartawan US ikut campur. Nahlo. ngeri banget ga lo!

Gue mikir lagi.. mikir lagi… ini tuh kenapa ya? Kok kayanya kita lagi diadu domba.
Kita kaya lagi dipecah-pecah
Orang yang tadinya temenan jelas-jelas jadi ga temenan kok.
Isu SARA yang bertahun-tahun kita bisa toleransi bisa muncul lagi.
Dan baru pemilu kali ini gue ngerasain aura senegatif ini. Blok bloknya keliatan banget.

Dan gue menjadi ngeri sendiri.

Ini yang lagi ngerjain kita hebat banget. Kita kaya pelan-pelan diancurin dari dalem.
Gue takut.. seandainya nanti salah satu capres terpilih, capres yang kalah akan mengkudeta capres yg menang. Lalu kita terpecah……..

Semoga kita senantiasa dilindungi oleh orang-orang yang berniat jahat.

Semoga kita bisa meredam kebencian kita.

Biar bagaimanapun, No.1 dan No.2 beserta pendukungnya adalah saudara-saudara kita.

Pilihlah siapapun yang menjadi pilihan mu.
Tapi jangan kamu korbankan persatuan Indonesia karena pilihanmu.

Saya sendiri, berjanji untuk tidak golput.

Don’t Be A Smart Voters!

Padahal udah berjanji sama diri sendiri untuk ga terlibat sama debat-debat capres menjelang bulan puasa dan selama bulan puasa, tapi tetep aja kesulut emosinya setiap ngeliat orang-orang yang cinta buta sama capresnya. Segitunya ya membela capres-capresnya, sampai mengorbankan martabat diri sendiri.

Ada yang posting negative campaign, berita fitnah alias black campaign, saling hujat antar pendukung, bahkan ada yg persahabatannya rusak karena debat soal capres. Harus segitunya ya? Kita tuh sekarang kaya boneka yang lagi dimainin. Disulut sedikit berantem. Dikasih isu HAM kubu 1 emosi serang balik pake isu SARA. Kubu 2 emosi dihina Capresnya orang Cina lah, PKI lah serang balik pake isu HAM. Udah kayak lingkaran setan. People, mau sampai kapan kita begini??

Dan pertanyaan terbesar gue adalah “UNTUK APA SIH SAMPAI BEGITU?”

Kalau kalian begini supaya CAPRES IDAMAN kalian terpilih, KALIAN SALAH BESAR! Dengan kalian begini, kalian hanya membuat situasi semakin panas! Kalian hanya membuat orang tambah bingung mau pilih siapa! Kalian hanya membuat yang GOLPUT TETAP GOLPUT!

Biar bagaimanapun, yang kalian hina itu ORANG INDONESIA! SAUDARA SEBANGSA KALIAN SENDIRI! Kalian benci sama dia, biarlah hati kalian yang berbicara! Tidak usah disebarkan kebencian itu! Tidak usah disebarkan berita-berita simpang siur begitu.

OPEN YOUR EYES! KALIAN SEDANG DIACAK ACAK OLEH PEMBUAT SKENARIO!

Melihat situasi begini, bukan tidak mungkin setelah PEMILU nanti akan ada kerusuhan. BELUM PUAS KERUSUHAN TAHUN 98 DULU SAMPAI MAU DIULANG LAGI??

STOP ISU SARA! Mau Islam Katolik Protestan Budha Hindhu Tionghoa Pribumi Jawa Sumatra Kalimantan Sulawesi Irian Jaya . We ARE INDONESIAN!

STOP NEGATIVE CAMPAIGN! POSTING HANYA KEBAIKAN CAPRES IDAMANMU!

NOBODY’S PERFECT! Tidak ada orang yang 100% BAIK, tidak JOKOWI, tidak PRABOWO, tidak juga KALIAN, tidak juga SAYA.
Tidak ada orang yang 100% BURUK, tidak JOKOWI, tidak PRABOWO, tidak juga KALIAN, tidak juga SAYA. Allah menciptakan kita dengan segala kebaikan dan kekurangan.

Jangan jadi smart voters, karena kalau smart kalian AKAN SOK PINTAR! Be a WISE VOTERS. Setiap ada berita negatif selalu tanyakan pada diri sendiri, seandainya berita ini tentang capres saya apakah saya akan marah? Kalau kalian marah, STOP IT! DON’T SPREAD IT!

Persatuan & kesatuan kita terlalu berharga untuk dikorbankan oleh hal-hal semacam ini.

Seandainya kalian tetap begini, saya percaya, pemenang PILPRES nanti adalah PARTAI GOLPUT.