Aku memilih!

Seperti biasa, selama perjalanan balik yang di warnai kemacetan ibukota, gue selalu browsing. Kali ini yang gue browsing masih tentang presiden.. hot banget ya! Kebetulan dapet 2 source yang cukup membuat open mind. Sok dibuka linknya :

1. Tentang Jokowi
http://mbot.wordpress.com/2014/06/08/kalo-gue-jadi-jokowi/

2. Tentang Prabowo
http://www.spektanews.com/2014/06/jika-yang-difitnah-itu-bukan-prabowo.html?m=1

Link pertama ngasih gue alasan yg mungkin bisa dibilang make sense dari kubu Jokowi. Jadi menurut tulisan itu, selama 1.5 thn jadi gubernur Pak Joko ini mengalami kesulitan dalam menjalankan program2nya, alasan utama nya adalah tidak ada dukungan dari pusat. Macem2 lah, ada MRT dan ada pula banjir bogor. Oke di keep dulu opininya.

Link nomor dua ini yg sedih banget, dan make sense bgt! Link ini menceritakan bagaimana pedih dan sulitnya posisi Prabowo saat 98 lalu. Beliau dituduh mengkudeta Pak Harto serta di saat yg bersamaan beliau juga dituduh sebagai kaki tangan Pak Harto. Posisinya aneh dan sulit banget. Gue pribadi percaya saat mendengar jawaban beliau atas pertanyaan Pak JK. Opini pribadi nih, gesture nya dia menunjukan bahwa dia bersungguh2. Dan yg dia sampaikan benar adanya. Sedangkan karyawan yg demo saja dipecat karena mengamcam stabilitas perusahaan, lebih2 orang yg membahayakan negara. Gue ga pernah jd tentara, tapi gue percaya lah menghadapi kaum radikal itu sulit.

Tapi apa semua orang berpikiran kaya gue terhadap Prabowo??

Jadi menurut gue, ada baiknya Pak Prabowo jangan maju dulu, selesaikan dulu perkara bapak. Seret orang2 yang sudab jahat sama bapak ke meja hijau. Jangan takut, fans fanatik bapak banyak! Bawa itu atasan bapak untuk bertanggung jawab! Bawa dia ke algojo untuk kita hukum bersama!!

Nah, kita biarkan Jokowi untuk membuktikan janji manis dia. Kita catat baik2 semua janjinya. Kita buat kontrak politik dengan dia, kita beri dia masa percobaan. Seandainya Indonesia menjadi lebih baik, alhamdulillah kita masih dilindungi Alloh. Seandainya kita semakin terpuruk,persentase penduduk dibawah garis kemiskinan meningkat, kriminal dan korupsi meningkat, boleh dong kita kudeta dia?! Mengkudeta founder father aja bisa, masa kudeta jokowi ga bisa?!

Tetap semangat Prabowo!
Buktikan janjimu Jokowi!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s