apa kamu siap?

kenapa sih lo mau nikah di usia semuda ini?

Pertanyaan itu terlontar dari temen gue saat kita sama2 lagi di kereta. Gue stuck. Mikir lagi, flashback lagi, kenapa sih gue mau nikah semuda ini? Padahal kan bisa aja gue nikah tahun depan atau bahkan 5 tahun lagi. Gue cuma diem, ketawa cengegesan.

“Gue ga tau, mungkin karena gue pengen bareng2 aja ama dia”

Dengan shocknya si teman itu bilang “Lo butuh alasan lebih besar dari itu untuk menikah! Menikah itu untuk seumur hidup.”

Iyes. 

Gue mau menikah karena gue udah nyaman banget sama si mas ini. Kehidupan gue juga perlahan-lahan membaik sejak gue sama dia, mulai dari nilai2 kuliah gue sampai karir gue sekarang, semuanya membaik. Gue *ehem* sayang ama dia. Tapi yg bikin gue pengen banget nikah buru2 adalah gue ingin menata hidup. 

Gue & dia sadar apa yg kita lakukan ini adalah jalan yang salah. Gue ingin kita berdua membenahi kesalahan ini. Gue ingin banget kita berdua mulai menjalani hubungan dengan cara yang benar. Entah apakah alasan itu cukup. Tapi gue percaya, dengan niat baik seperti itu insya Alloh jalan nya akan dimudahkan.

Tapi … gue ngerasa keinginan gue itu egois. Mungkin gue udah siap, tapi dia bagaimana? 

Sayang aku ngerasa hidupku jadi jauh lebih baik setelah ketemu kamu

tapi kenapa apa yg terjadi sama kamu justru sebaliknya?

 

Sayang aku tau kalau kamu yg terbaik untuk aku

tapi aku takut kalau aku bukan yg terbaik untuk kamu

 

aku ngerasa aku egois banget sama kamu

aku ingin kita postpone rencana kita ini, tapi aku terlalu takut

aku takut jika kita terus menunda ini maka kita tidak akan pernah sampai

 

tapi di satu sisi aku ingin aku juga ingin kamu bisa maju 

aku juga ingin kamu bisa memiliki pekerjaan yang kamu suka

dan satu satunya jalan agar kamu mencapai itu adalah kita tunda rencana kita ini

 

tapi aku takut

aku takut kita tidak akan pernah sampai

 

semoga Tuhan menunjukan jalan yg terbaik untuk kita

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s